SANG FOTOGRAFER ITU TELAH MENYELESAIKAN TUGASNYA

Minggu, 1 April 2018, gereja kita kehilangan salah satu umat terbaiknya. Ignatius Ponco Luswantoro meninggalkan kita di usia 44 tahun, pada pukul 06.30 WIB. Pria yang akrab disapa Mas Ponco  itu dikenal sebagai fotografer gereja, karena perannya yang selalu mendokumentasikan berbagai kegiatan gereja. Bahkan tanpa diminta, ia sering berinisiatif membantu mendokumentasikan berbagai kegiatan gereja. Walaupun ia manusia yang tidak sempurna,  namun lewat ketidaksempurnaannya ia berusaha memberikan yang terbaik dari apa yang dimilikinya untuk kemuliaan Tuhan.

Almarhum rajin membantu beberapa subseksi, antara lain: WKRI, Poskes, Komsos, Seksi Kerasulan Keluarga (SKK), dan PDPKK. Selain itu ia aktif terlibat dalam Malam Persembahan Kasih (MPK) dan pembangunan Gedung Karya Pastoral (GKP). Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Lingkungan St. Maria Fatima. Dan saat ini ia menjabat sebagai Koordinator Wilayah 2. Banyak kegiatan pelayanan yang sudah dikerjakannya. Bahkan seminggu sebelum kepergiannya, ia masih terlibat melayani Misa Pekan Suci. 

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
BERITA TERBARU

Menghayati Kisah Sengsara Yesus Kristus

Jumat (30/3) pukul 08.00, Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing, menggelar visualisasi Kisah Sengsara Yesus. Lebih dari 100 umat turut menyaksikan drama yang diperankan oleh OMK dari wilayah 4, 6, dan 12.

Semangat Baru OMK Wilayah 10

Sabtu (10/3), bertempat di kediaman ketua OMK Wilayah 10, Maria Yohana Lintang, berlangsung acara rutin pertemuan pengurus OMK Wilayah dan pendampingnya. Turut hadir pada acara tersebut,
koordinator wilayah, koordinator kepemudaan, serta pengurus Seksi Kepemudaan (SiKep) Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing.

Kaum Muda: Bergerak Bersama untuk Perubahan

Sabtu (3/3) pukul 19.50, orang muda katolik (OMK) Paroki Cilincing mengadakan Ekaristi Kaum Muda perdana dengan tema “Menyambut Yesus dengan Pertobatan” di teras Gereja Salib Suci. Perayaan Ekaristi yang dihadiri oleh sekitar 50 orang ini dipersembahkan oleh Romo Canisius Sigit Tridrianto CM.

Misa HUP: Semakin Setia

Lima belas menit sebelum Misa, 25 pasangan suami istri (pasutri) berbaris rapi di depan pintu utama gereja.

Please reload

Putra kelima dari pasangan almarhum Josia Tulus dan  Benedicta Sri Wantji itu tidak hanya aktif melayani di Gereja Salib Suci, tetapi juga di Gereja St. Yakobus dan Gereja Kim Tae Gon, Kelapa Gading. Di Gereja St. Yakobus saat ini ia terjun sebagai panitia Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) XXI.

Selamat jalan Mas Ponco. Karyamu dan budi baikmu akan selalu kami kenang. Kami percaya Mas Ponco saat ini sudah berbahagia bersama Bapa di Surga. "Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman (2 Timotius 4:7)". (Maretta) 

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING