Semangat Baru OMK Wilayah 10

Sabtu (10/3), bertempat di kediaman ketua OMK Wilayah 10, Maria Yohana Lintang, berlangsung acara rutin pertemuan pengurus OMK Wilayah dan pendampingnya. Turut hadir pada acara tersebut, koordinator wilayah, koordinator kepemudaan, serta pengurus Seksi Kepemudaan (SiKep) Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing.


Acara yang dihadiri oleh 15 orang ini berlangsung dengan seru. Diawali dengan perkenalan diri para OMK yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan sharing antara OMK Wilayah 10 dan pengurus SiKep.

 

Acara yang berlangsung sekitar 2 jam ini ditutup dengan santapan bakso hangat dan foto bersama.

MENYUKSESKAN PROGRAM KERJA DAN MENAMBAH KEDEKATAN

Valentino Herman, selaku ketua SiKep, mengatakan bahwa salah satu agenda penting dari pengurus saat ini adalah menambah kedekatan antara pengurus SiKep dan OMK yang berada di wilayah.

 

“Tiap kunjungan, Seksi Kepemudaan akan menjelaskan agenda kegiatan OMK di Paroki. Tak hanya itu, sharing pendapat, kendala, dan saran dari OMK wilayah ditampung seluruhnya oleh teman-teman dari Seksi Kepemudaan. Program kerja tiap OMK Wilayah, kegiatan, serta agenda mereka akan kami support hingga acara terlaksana sampai tuntas," ujarnya.
 

Maria Yohana Lintang sebagai ketua OMK Wilayah 10 memaparkan progam kerja mereka yang terdiri dari Bakti Sosial di Bulan Mei 2018, Visitasi, Ekaristi Kaum Muda di Bulan Agustus 2018, serta Rekoleksi di Bulan Oktober 2018. Ia juga menambahkan bahwa pernah terjadi masa kurang produktif dalam kepengurusannya akibat kesibukan tim pengurus. Namun, ia menyatakan hal itu tidak menyurutkan semangat untuk kembali aktif.
 

“Studi saya sudah selesai. Saat ini, saya melepas kesibukan saya di komunitas lainnya, supaya bisa konsentrai dalam pengembangan OMK Wilayah 10,” tukas Lintang.
 

Reza Febrianto, selaku koordinator Wilayah 10 mengingatkan para pengurus OMK untuk selalu menjaga komunikasi yang baik, serta asas kerja sama dalam mewujudkan sinergi antar Lingkungan di Wilayah 10. Saat ini, Lingkungan yang tergabung dalam Wilayah 10 yaitu Lingkungan Stefanus, Vincentius, serta Helena.

 

“Jangan lupa follow sosmed FB dan IG SiKep ya, teman-teman,” ujar Angel Eva Filisita, selaku Humas SiKep. Ia mengatakan bahwa sosial media OMK Gereja Salib Suci aktif memberitakan kabar terbaru mengenai kegiatan gereja serta kampanye yang sedang dilaksanakan. Salah satu kampanye yang tidak berhenti digaungkan OMK adalah gerakan #BBM (Bawa Botol Minum), yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan plastik kemasan. Adapun, nama akun Instagram dan Facebook OMK Paroki Cilincing adalah @omk_salibsuci (Instagram) dan OMK Gereja Salib Suci Paroki Cilincing (Facebook).

AGENDA RUTIN

Kunjungan pengurus OMK gereja ke setiap Wilayah ini merupakan agenda rutin yang diadakan 2 kali dalam satu bulan pada hari Sabtu. Agenda ini sudah berjalan sejak awal tahun 2018. Hingga Bulan Maret, Wilayah yang sudah dikunjungi yaitu Wilayah 6, 4, 12, 1, 2, dan 13. Kunjungan juga diadakan di Wilayah 9 pada hari yang sama dengan kunjungan di Wilayah 10.
 

“Targetnya, tanggal 24 Maret 2018 nanti kami akan mengunjungi wilayah 11,” ujar Valen.


Nah, tunggu kedatangan teman-teman SiKep di Wilayah kalian, ya! (Angel/Elroy/Karyn)

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
BERITA TERBARU

Kaum Muda: Bergerak Bersama untuk Perubahan

Sabtu (3/3) pukul 19.50, orang muda katolik (OMK) Paroki Cilincing mengadakan Ekaristi Kaum Muda perdana dengan tema “Menyambut Yesus dengan Pertobatan” di teras Gereja Salib Suci. Perayaan Ekaristi yang dihadiri oleh sekitar 50 orang ini dipersembahkan oleh Romo Canisius Sigit Tridrianto CM.

Misa HUP: Semakin Setia

Lima belas menit sebelum Misa, 25 pasangan suami istri (pasutri) berbaris rapi di depan pintu utama gereja.

Visitasi Perdana untuk GKP

Sabtu dan Minggu (24-25/2), umat Paroki Cilincing di antaranya, Romo Sigit Tridrianto CM, Romo Alexius Dwi Widiatna CM, Dewan Paroki Harian, Panitia Pembangunan Gedung Karya Pastoral (GKP), tim liturgi, para koordinator wilayah, serta pengurus lingkungan menyelenggarakan visitasi perdana di Gereja Yohanes Bosco, Paroki Sunter.

Menjadi Satu Tubuh dalam Kristus

Sabtu (6/1), pukul 18.00, warga Kristen dan Katolik penghuni apartemen Gading Nias Residence (GNR) memenuhi kolam renang yang terletak di Tower Emerald, komplek GNR, Jakarta Utara.

Semangat Pelayanan dari Kejauhan

Minggu (4/2), setelah misa pukul 18.00 WIB di teras Gereja Salib Suci berlangsung Pesta Nama Lingkungan St. Veronika.

Edufair: Bantu Anak-Anak ASAK Meraih Cita-Cita

Sebanyak 14 anak ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah) Paroki Cilincing yang duduk di bangku kelas 12 SMA dan SMK mengikuti Edufair yang diselenggarakan ASAK KAJ.

Please reload

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING