Misa HUP: Semakin Setia

Lima belas menit sebelum Misa, 25 pasangan suami istri (pasutri) berbaris rapi di depan pintu utama gereja. Mereka bersiap-siap mengikuti Misa Hari Ulang Tahun Perkawinan (HUP). Mereka hadir merayakan ulang tahun perkawinan yang jatuh pada bulan Januari dan Februari.

 

Misa HUP berlangsung hari Minggu (25/2), pukul 18.00 WIB di gereja kita tercinta, Salib Suci, Paroki Cilincing, dan dipimpin oleh Romo Edi Prasetya, CM. Saat Misa, para pasutri mengucapkan pembaharuan Janji Perkawinan. Dengan mengucapkan Janji Perkawinan, mereka diingatkan kembali untuk berkomitmen memenuhi janji perkawinan.

 

Salah satu pasutri yang hadir pada Misa HUP adalah Vinsensius Djono dan Ineke Lumenta. Tahun ini mereka memasuki usia pernikahan ke-20 tahun. “Saya dan suami bersyukur bisa menjalani pernikahan sampai tahun ke-20. Rasanya luar biasa. Dan dengan mengucapkan kembali pembaharuan Janji Perkawinan, saya teringat kembali 20 tahun yang lalu saat menikah. Saya berharap, keluarga kami dapat menjadi keluarga Katolik yang lebih baik,” harap Ineke.

Usai Misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di depan Gua Maria. Seksi Kerasulan Keluarga (SKK) sengaja memilih lokasi Gua Maria karena aula yang biasa dipakai sedang dipugar. Acara ramah tamah berlangsung meriah dan romantis karena didukung oleh lokasi dan pengisi acara.


“Proficiat untu para pasutri yang telah merayakan hari ulang tahun perkawinan dan mengucapkan pembaharuan Janji Perkawinan. Cinta Anda dibaharui. Niat baik Anda juga dibaharui. Semoga kalian akan semakin saling setia. Komitmen perkawinan coba Anda hidupi dengan penuh semangat. Dan biarlah cinta Kristus yang akan menerangi Anda,”ujar Romo Edi Prasetya, CM dalam sambutannya.
 

Romo Edy berharap para pasutri tetap berpegah teguh pada Kristus saat menghadapi masalah dalam pernikahan. “Jika Allah ada di pihak kita, siapa yang akan melawan? Jika Allah ada dalam hidup perkawinan kita dan kita setia mendengar firman Tuhan, maka segala perkara dapat kita atasi.”
 

Saat ramah tamah, para peserta dihibur dengan musik dan lagu. Pasutri Bastian Teni Tembaru dan Yanne Demang unjuk gigi. Mereka berduet. Para peserta pun nampak terhibur. Semoga program Misa HUP dapat terus berjalan. (Maretta)

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
BERITA TERBARU

Visitasi Perdana untuk GKP

Sabtu dan Minggu (24-25/2), umat Paroki Cilincing di antaranya, Romo Sigit Tridrianto CM, Romo Alexius Dwi Widiatna CM, Dewan Paroki Harian, Panitia Pembangunan Gedung Karya Pastoral (GKP), tim liturgi, para koordinator wilayah, serta pengurus lingkungan menyelenggarakan visitasi perdana di Gereja Yohanes Bosco, Paroki Sunter.

Menjadi Satu Tubuh dalam Kristus

Sabtu (6/1), pukul 18.00, warga Kristen dan Katolik penghuni apartemen Gading Nias Residence (GNR) memenuhi kolam renang yang terletak di Tower Emerald, komplek GNR, Jakarta Utara.

Semangat Pelayanan dari Kejauhan

Minggu (4/2), setelah misa pukul 18.00 WIB di teras Gereja Salib Suci berlangsung Pesta Nama Lingkungan St. Veronika.

Edufair: Bantu Anak-Anak ASAK Meraih Cita-Cita

Sebanyak 14 anak ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah) Paroki Cilincing yang duduk di bangku kelas 12 SMA dan SMK mengikuti Edufair yang diselenggarakan ASAK KAJ.

Memohon Rahmat Tuhan untuk Pembangunan Gedung Karya Pastoral

Acara tirakatan dalam rangka pembangunan Gedung Karya Pastoral (GKP) berlangsung di pelataran Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing.

Please reload

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING