Menghayati Kisah Sengsara Yesus Kristus

Jumat (30/3) pukul 08.00, Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing, menggelar visualisasi Kisah Sengsara Yesus. Lebih dari 100 umat turut menyaksikan drama yang diperankan oleh OMK dari wilayah 4, 6, dan 12.


Drama tablo tahun ini diawali dari kisah Yesus yang mengadakan perjamuan terakhir bersama murid-Nya. Setelah itu, adegan dilanjutkan dengan penangkapan Yesus yang kemudian dibawa ke hadapan Pilatus. Seruan “Salibkan Dia” tak henti-hentinya didengungkan. Sampai akhirnya, Yesus dijatuhi hukuman salib, dan harus memanggul salib-Nya ke Bukit Golgota.


Di akhir acara Frater Yosep Sonny Susanto mengajak umat yang hadir tidak hanya menonton visualisasi jalan Salib, tapi ikut menghayatinya. Ia ingin umat ikut merasakan betapa besar kasih Yesus dalam pengorbanan-Nya untuk umat manusia.


Frater mengajak umat untuk berefleksi. Siapakah kita masing-masing dalam jalan Salib ini? Apakah Petrus, yang awalnya bersemangat, tapi akhirnya menyerah? Apakah Yudas, yang karena keegoisannya, menolak mengikuti kehendak Allah? Ataukah Pilatus, yang tegas pada orang lain, tapi tidak pada diri sendiri? Apakah rakyat, yang mengelukan Yesus dan berteriak Hosana pada Minggu Palma, tapi akhirnya malah menyalibkan-Nya? Atau beranikah kita menjadi Maria Magdalena, yang setia mengikuti Yesus, meski dianggap perempuan berdosa? Ataukah Maria, yang diam, tapi paling menderita dalam mengikuti Yesus di Jalan Salib hingga akhir?


“Marilah kita lihat diri kita!” ajak Frater Sonny.


Acara drama tablo mendapat tepuk tangan meriah dari umat yang hadir. Visualisasi jalan Salib Yesus ditutup dengan foto bersama para pemain dan kru. (Yani/Karyn)

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
BERITA TERBARU

Semangat Baru OMK Wilayah 10

Sabtu (10/3), bertempat di kediaman ketua OMK Wilayah 10, Maria Yohana Lintang, berlangsung acara rutin pertemuan pengurus OMK Wilayah dan pendampingnya. Turut hadir pada acara tersebut,
koordinator wilayah, koordinator kepemudaan, serta pengurus Seksi Kepemudaan (SiKep) Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing.

Kaum Muda: Bergerak Bersama untuk Perubahan

Sabtu (3/3) pukul 19.50, orang muda katolik (OMK) Paroki Cilincing mengadakan Ekaristi Kaum Muda perdana dengan tema “Menyambut Yesus dengan Pertobatan” di teras Gereja Salib Suci. Perayaan Ekaristi yang dihadiri oleh sekitar 50 orang ini dipersembahkan oleh Romo Canisius Sigit Tridrianto CM.

Misa HUP: Semakin Setia

Lima belas menit sebelum Misa, 25 pasangan suami istri (pasutri) berbaris rapi di depan pintu utama gereja.

Please reload

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING