karya sosial lumbalumba

Bersama dengan Karya Sosial Magdalena, Karya Sosial Lumba­lumba juga merupakan perintis pelayanan sosial di Paroki Salib Suci. Karya Sosial Lumba­lumba berlokasi di Kalibaru tepi laut. Karya Sosial Lumba- lumba melaksanakan kegiatan­kegiatan rutin yang diantaranya adalah:

 

1. Pendidikan Pra Sekolah

Pendidikan Pra Sekolah (TK) di Lumba­lumba merupakan kegiatan pokok yang bersifat rutin. Tahun ajaran 2011­2012 resmi  dibukanya dua kelas untuk TK­A dan dua kelas untuk TK­B. Jumlah murid keseluruhanhampir mencapai 200 anak dengan tiga orang guru. Tujuan dari pendidikan pra­sekolah ini adalah untuk mempersiapkan anak­anak terutama yang berasal dari  kurang mampu untuk dapat diterima di Sekolah Dasar yang saat ini mempersyaratkan kemampuan untuk membaca, menulis, dan berhitung. Hampir semua lulusan dari TK Lumba­Lumba yang mendaftar ke Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta dapat diterima karena telah mampu membaca, menulis, dan berhitung sesuai persyaratan.

 

2. Pelayanan Posyandu dan Gizi Balita

Pelayanan Posyandu dan bantuan gizi balita dilaksanakan secara rutin setiap minggu dengan bekerjasama dengan kader­kader (sukarelawan) dari masyarakat sekitar.

 

3. Bakti Sosial oleh Kelompok Donatur

Karya Sosial Lumba­Lumba membuka pintu selebar­lebarnya bagi para pihak yang datang atas nama Cinta Kasih untuk saling berbagi dengan para warga kurang mampu yang berada di sekitar lokasi. Ada yang bersifat tetap/rutin maupun yang tidak tetap.

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING