Celengan YTW Umat Wilayah 3, 8, dan 14 Untuk Yayasan Lumba-Lumba

Pada Tahun Keadilan Sosial 2020 umat diajak untuk menyisihkan sedikit berkat lewat Celengan Yesus Tuna Wisma (YTW). Umat dapat mengisi celengan tersebut secara berkala. Satu minggu sebelum masa periode berakhir, umat wajib menyetor celengan kepada ketua lingkungan atau koordinator wilayah. Ketua lingkungan dan koordinator wilayah kemudian melaporkan ke bendahara Pantia Penggerak Paroki.

 

Lalu pada akhir periode, celengen siap digunakan tiap wilayah untuk melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan. Hal itu pun dilakukan oleh umat Wilayah 3, 8, dan 14. Minggu (15/3) di Ruang DPH, GKP lt. 2, mereka melaporkan celengan YTW kepada Panitia Penggerak Paroki Cilincing. Kemudian celengan YTW disumbangkan untuk Yayasan Lumba-Lumba, salah satu karya sosial yang ada di Gereja Salib Suci.

 

Ketua Yayasan Lumba-Lumba Petrus Brata Marbun, mengucapkan terima kasih kepada umat Wilayah 3, 8, dan 14 yang telah memberikan sumbangannya. “Ada beberapa wilayah yang juga berpartisipasi (menyumbang). Ini tentu sangat berguna untuk kemajuan dan operasional Yayasan Lumba-Lumba. Masih banyak hal yang perlu dibenahi (di Lumba-Lumba), baik dari edukasi maupun operasional untuk perkembangan ke depan. Dukungan wilayah membuat kami bersemangat. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati,” kata Brata.

 

Donasi yang disumbangkan rencananya akan digunakan untuk merenovasi bangunan sekolah Lumba-Lumba, terutama bagian atap. Selain itu juga digunakan untuk kebersihan lingkungan di sekitar Lumba-Lumba. Lingkungan yang bersih tentu berdampak bagi kesehatan warga.

 

 

 

 

Kami mau (merenovasi) atap terlebih dulu. Kami juga mengharapkan kebersihan lingkungan di Lumba-Lumba. Kami sudah mengganti pagar bambu dengan besi sehingga sudah agak terbuka dan tidak pengap. Bapak, ibu bisa berkunjung ke Lumba-Lumba kalau ingin melihat,” terang Bendahara Yayasan Lumba-Lumba Robertus Budi Winarto.

 

Penyerahan celengan YTW juga dihadiri oleh Koordinator Wilayah 8 Yohanes Aan Purwidiantoro, Bendahara Wilayah 8 Yustina Dwi Suryani, Koordinator Wilayah 14 PO Handoko, Ketua Lingkungan St. Gabriel 1 Wenny Narmada, Koordinator Wilayah 3 Gerardus Mbulu, Wakil Koordinator Wilayah 3 Sunardi, dan Koordinator Bidang Sosial Kornelius Hendra atau Ayung.

 

Semoga ketika Tahun Keadilan Sosial selesai, umat senantiasa memiliki semangat berbela rasa kepada sesamanya, terutama yang LKTMD (lemah, kecil, tersingkir, miskin, dan difabel). (Sep)

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
BERITA TERBARU

PSE Membagikan Sembako

Minggu (22/3) Pemberdayaan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki Cilincing membagikan 120 paket sembako kepada umat pra sejahtera yang ada di wilayah 1-12. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak sayur, gula, dan mi instan.

 

Pembagian sembako rutin itu terpaksa dilakukan di tengah maraknya wabah Corona yang melanda negeri ini. Bukannya tidak mengindahkan peraturan pemerintah, PSE tetap menjalankan program tersebut mengingat keadaan umat pra sejahtera yang membutuhkan bantuan.

Celengan Yesus Tuna Wisma Wil 3, 8 dan 14

Pada Tahun Keadilan Sosial 2020 umat diajak untuk menyisihkan sedikit berkat lewat Celengan Yesus Tuna Wisma (YTW). Umat dapat mengisi celengan tersebut secara berkala. Satu minggu sebelum masa periode berakhir, umat wajib menyetor celengan kepada ketua lingkungan atau koordinator wilayah. Ketua lingkungan dan koordinator wilayah kemudian melaporkan ke bendahara Pantia Penggerak Paroki.

Setiap tiga bulan sekali WKRI Salib Suci bekerja sama dengan PMI Jakarta Utara mengadakan donor darah. Minggu (2/2), kegiatan donor darah kembali dilakukan. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membantu ketersediaan darah di PMI sekaligus mengajak umat untuk hidup sehat. Donor darah yang dilakukan hari itu diikuti 47 orang.

Merayakan valentine tidak melulu dengan memberikan cokelat kepada kekasih. OMK Wilayah 1, 5, dan 11 mengajak para OMK Salib Suci merayakan valentine dengan cara yang berbeda. Usai mengikuti Ekaristi Kaum Muda (EKM), Sabtu (15/2), mereka menggelar talkshow bertema “Pacaran Sehat: Romantis yang Logis”, di Ruang Lazaris, GKP, Paroki Cilincing.

Seluruh pengurus OMK Wilayah dan Lingkungan Paroki Cilincing mengikuti pembekalan OMK yang bertema “Make Kindness a Habit”, di GKP, Jumat-Sabtu (31/1-1/2).

Dalam rangka memperingati Hari Orang Sakit Sedunia yang jatuh pada 11 Februari lalu, Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing (Sie Kesehatan, HAAK, Sie Sosial, WKRI PDKK) bersama PDPKK St. Lukas, BPK-PKK KAJ, Perduki, PDGI, dan Noto menggelar Bakti Sosial Kesehatan Umum, di GKP, Minggu (23/2).

Please reload

Hubungi Kami:

Jl. Raya Tugu No. 12, RT 003 RW 014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Telp:   (021) 440-5740

Fax:    (021) 440-0769

Email: parokicilincing@gmail.com

Jadwal Sekretariat:

Senin: libur

Selasa s.d Kamis 08.00-19.00 
Jumat 08.00-12.00 & 15.00-19.00
Sabtu 08.00-20.00
Minggu 08.00-18.00

 

Jadwal Selama Pandemi Covid 19

Senin: libur

Selasa s.d Minggu 08.00-16.00 
 

Follow Us:

  • Facebook Reflection
  • Instagram Social Icon
  • YouTube Social  Icon

© 2015 - 2019 by Komsos PSS Cilincing