OMK Salib Suci

Pentingnya Pacaran Sehat

Merayakan valentine tidak melulu dengan memberikan cokelat kepada kekasih. OMK Wilayah 1, 5, dan 11 mengajak para OMK Salib Suci merayakan valentine dengan cara yang berbeda. Usai mengikuti Ekaristi Kaum Muda (EKM), Sabtu (15/2), mereka menggelar talkshow bertema “Pacaran Sehat: Romantis yang Logis”, di Ruang Lazaris, GKP, Paroki Cilincing.

 

Melissa Grace, M.PSI, PSI (Psikologi Klinis) dan Romo Paulus Roby Erlianto, CM yang hadir sebagai pembicara pada acara itu menjelaskan tentang pacaran sehat. Menurut Meliisa, pacaran dikatakan sehat bila pasangan kekasih saling memberikan benefit atau manfaat. “Benefit bukan berarti material tetapi kesejahteraan mental. Kesejahteraan mental seperti rasa nyaman dan bahagia. Selain itu juga harus ada kepercayaan dan komitmen,” terang Mellisa.

Sementara Romo Roby mengingatkan kepada OMK untuk mencari pasangan yang seiman. Sebab, pasangan beda agama akan memicu munculnya konflik. “Menikah beda agama itu complicated. Maka sebaiknya carilah yang seiman, yang sama visi dan misinya. Dalam satu rumah tangga ada dua agama itu sulit,” pesan Romo Roby. Ia juga berpesan agar para OMK selalu menyertakan Tuhan Yesus dalam proses berpacaran.

Acara yang dipandu Gloria Theresia Manurung itu berjalan meriah. Para OMK setia mengikuti acara hingga akhir. “Acaranya seru, anak muda banget. Karena di umur yang sekarang para anak muda sedang mencoba untuk mencari pasangan. Melalui acara ini kami menjadi lebih tahu bagaimana pacaran yang sehat secara psikologi dan gerejawi,” tandas Valentino Herman, salah satu peserta acara.

 

Kegiatan EKM dan talkshow sengaja digelar agar para OMK tidak salah langkah ketika berpacaran. Frederick Kresna Daniswara Hadi selaku Ketua Pelaksana juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan persaudaraan OMK Salib Suci.

 

Sebagai pembicara, Mellisa mengaku sangat senang bisa hadir di acara itu. Ia memuji pra OMK Salib Suci yang berinisiatif membuat acara talkshow tersebut. “Di masa perkembangan mereka hal ini penting disampaikan karena mereka cenderung memiliki ketertarikan satu sama lain,” kata Mellisa, yang juga mantan artis cilik Lenong Bocah itu. (Sep/Tya)

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
BERITA TERBARU

Seluruh pengurus OMK Wilayah dan Lingkungan Paroki Cilincing mengikuti pembekalan OMK yang bertema “Make Kindness a Habit”, di GKP, Jumat-Sabtu (31/1-1/2).

Dalam rangka memperingati Hari Orang Sakit Sedunia yang jatuh pada 11 Februari lalu, Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing (Sie Kesehatan, HAAK, Sie Sosial, WKRI PDKK) bersama PDPKK St. Lukas, BPK-PKK KAJ, Perduki, PDGI, dan Noto menggelar Bakti Sosial Kesehatan Umum, di GKP, Minggu (23/2).

Guna menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam pelayanan dan membangun persaudaraan, misdinar Salib Suci menggelar Character Building, 10-12/1 di ruang Lazaris GKP lantai 3. Kegiatan yang mengusung tema “Menjadi Saudara dalam Pelayanan” itu diikuti 60 peserta.

Pada Misa pukul 08.00 WIB, Minggu (19/1), Romo Canisius Sigit Tridrianto CM melantik para koordinator wilayah (korwil) dan wakil koordinator wilayah (wakil korwil) periode 2020-2023.

Please reload

Hubungi Kami:

Jl. Raya Tugu No. 12, RT 003 RW 014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Telp:   (021) 440-5740

Fax:    (021) 440-0769

Email: parokicilincing@gmail.com

Jadwal Sekretariat:

Senin: libur

Selasa s.d Kamis 08.00-19.00 
Jumat 08.00-12.00 & 15.00-19.00
Sabtu 08.00-20.00
Minggu 08.00-18.00

 

Jadwal Selama Pandemi Covid 19

Senin: libur

Selasa s.d Minggu 08.00-16.00 
 

Follow Us:

  • Facebook Reflection
  • Instagram Social Icon
  • YouTube Social  Icon

© 2015 - 2020 by Komsos PSS Cilincing