Pelantikan Pengurus OMK Wilayah dan Lingkungan

Periode 2020 - 2022

Seluruh pengurus OMK Wilayah dan Lingkungan Paroki Cilincing mengikuti pembekalan OMK yang bertema “Make Kindness a Habit”, di GKP, Jumat-Sabtu (31/1-1/2). Pada hari pertama, peserta dibangunkan pukul 01.00 WIB untuk mengikuti sesi Post to Post. Ada 4 post yang mereka jalani yaitu: Post Komitmen, Kreatifitas, Pelayanan, dan Tanggung Jawab.

 

“Di sesi post to post, teman-teman sharing pandangan dan pengalamannya tentang komitmen, kreatifitas, pelayanan, dan tanggung jawab,” terang Ignatius Christian Demaryo selaku Ketua Sie Kepemudaan.

 

Hari kedua setelah ibadat pagi dilanjutkan pembekalan yang dibawakan oleh Creative Counseling Center (3C) dan Romo Paulus Roby Erlianto CM. Sebelum pulang, mereka misa bersama sekaligus pelantikan para pengurus OMK Wilayah dan Lingkungan periode 2020-2022.

Kegiatan pembekalan tersebut selain bertujuan untuk membangkitkan semangat para OMK, juga untuk memberikan pembekalan agar para OMK memiliki potensi dan memotori teman-temannya agar mau lebih aktif melayani di lingkungan dan gereja. “Semoga OMK Salib Suci dapat lebih solid dan lebih berkembang dari tahun tahun sebelumnya,” ujar Angel Eva Filisita.

MENJADI PEWARTA KASIH

Pada saat misa Sabtu (1/2), Romo Paulus Roby Erlianto CM mengatakan bahwa para OMK yang akan dilantik mau mempersembahkan dirinya untuk menjadi pengurus wilayah dan lingkungan. Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan para OMK agar jangan hitung-hitungan dengan Tuhan. “Kadang kita kurang introspeksi diri, kurang sungguh-sungguh mempersembahkan diri kepada Tuhan.”

 

Romo Roby juga mengimbau agar para OMK harus berani diutus. “Rahmat baptisan yang kita miliki,  mendorong kita mau dan mampu diutus menjadi pewarta kasih. Anak-anak muda di sini dipilih mewartakan kasih Tuhan kepada sesama. Ini panggilan anda sekalian,” tegas Romo Roby.

Dengan dilantiknya para pengurus OMK, Ignas berharap para ketua dan wakil ketua OMK lingkungan dan wilayah yang baru bisa bersama sama  menjaring lebih banyak lagi kaum muda supaya bisa lebih aktif dan bergerak baik dalam lingkungan wilayah dan gereja. “Selamat melayani dengan sungguh dan rendah hati,” ujar Ignas.

 

Sebelum pulang, para OMK mengikuti sesi sharing dan ramah tamah. Salah seorang OMK yang dilantik pada hari itu, Ruth Rotua Romauli mengaku dirinya mau tidak mau harus siap mengemban tugas sebagai Ketua OMK Wilayah 10. “Mau enggak mau harus mau. Siap enggak siap harus siap. Semoga ini menjadi wadah atau tempat bagi saya untuk belajar membangun pribadi yang lebih baik lag. Bisa lebih berkomitmen dan bertanggung jawab dan bisa memberikan yang terbaik bagi sesama dan gereja,”  tandas Ruth. (Sep/Tya/Obeth)

Daftar Pengurus OMK Wilayah

Periode 2020 - 2022

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
BERITA TERBARU

Dalam rangka memperingati Hari Orang Sakit Sedunia yang jatuh pada 11 Februari lalu, Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing (Sie Kesehatan, HAAK, Sie Sosial, WKRI PDKK) bersama PDPKK St. Lukas, BPK-PKK KAJ, Perduki, PDGI, dan Noto menggelar Bakti Sosial Kesehatan Umum, di GKP, Minggu (23/2).

Guna menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam pelayanan dan membangun persaudaraan, misdinar Salib Suci menggelar Character Building, 10-12/1 di ruang Lazaris GKP lantai 3. Kegiatan yang mengusung tema “Menjadi Saudara dalam Pelayanan” itu diikuti 60 peserta.

Pada Misa pukul 08.00 WIB, Minggu (19/1), Romo Canisius Sigit Tridrianto CM melantik para koordinator wilayah (korwil) dan wakil koordinator wilayah (wakil korwil) periode 2020-2023.

Lagu gerejawi tidak semuanya membosankan. Banyak juga yang bertempo cepat, berkesan enerjik, dan riang. Salib Suci Youth Choir (SSYC) membuktikan hal itu kepada umat melalui konser yang mereka gelar, Charity Christmas Concert, Minggu (12/1), di Aula Vilo, GKP. 

Please reload

Hubungi Kami:

Jl. Raya Tugu No. 12, RT 003 RW 014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Telp:   (021) 440-5740

Fax:    (021) 440-0769

Email: parokicilincing@gmail.com

Jadwal Sekretariat:

Senin: libur

Selasa & Kamis 08.00-19.00
Jumat 08.00-12.00 & 15.00-19.00
Sabtu 08.00-20.00
Minggu 08.00-18.00

 

Follow Us:

  • Facebook Reflection
  • Instagram Social Icon
  • YouTube Social  Icon

© 2015 - 2019 by Komsos PSS Cilincing