SALIB SUCI YOUTH CHOIR

RAIH MEDALI PERAK

 

Salib Suci Youth Choir yang beranggotakan 56 orang, mengikuti kompetisi Penabur International Choir Festival 2017 (PICF). Kompetisi tersebut berlangsung Selasa-Sabtu (5-9/9), di GKI Kayu Putih, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hasil lomba diumumkan Sabtu (9/9) di Penabur International Harapan Indah, Jakarta Utara. Bertindak sebagai juri, Albert Tay. asal Singapura. Pada kompetisi tersebut, Salib Suci (SS) Youth Choir berhasil membawa pulang Medali Perak level II.

Di ajang PICF 2017 SS Youth Choir membawakan lagu wajib “Ave Virgo” dan lagu pilihan berjudul “Locus Iste”. “Kedua lagu itu cukup rumit tapi disitulah letak pembelajaran yang didapatkan,” ujar Irawan Nugroho, pelatih sekaligus konduktor SS Youth Choir.

Kompetisi itu diikuti sejumlah kelompok paduan suara dari berbagai daerah, baik dalam dan luar negeri, antara lain Malang, Bandung, Jakarta, dan Filipina. Sebelum berlomba, para anggota SS Youth Choir berlatih tiap Rabu, Jumat, dan Minggu.

SS Youth Choir tidak maju ke tahap Grand Prix, namun itu sudah cukup menjadi sebuah batu loncatan untuk bisa berkarya lebih baik di dalam maupun di luar Gereja. “Jadikan sebuah kegagalan menjadi motivasi untuk tumbuh dan berkembang maju, melayani Tuhan dengan tulus hati, menjalani pelayanan dengan ikhlas hati,” tukas Benedicta Yovi Claudia, salah seorang anggota SS Youth Choir.

SS Youth Choir tidak hanya aktif mengikuti berbagai kejuaraan. Mereka juga berpartisipasi dalam tugas pelayanan misa, termasuk Misa Perayaan Natal, Tahun Baru, dan Paskah. SS Youth Choir tidak hanya diperuntukan untuk yang memiliki suara bagus, tetapi juga yang ingin belajar tentang dunia tarik suara dan melayani Tuhan. (Yovi)

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING