PAROKI CILINCING MELUNCURKAN PROGRAM ASAK

 

 

Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing meluncurkan Program Ayo Sekolah Ayo Kuliah (ASAK), Minggu (29/10). Sebanyak 186 umat Paroki Cilincing menjadi anak asuh ASAK. Acara diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin Romo Kepala Paroki Cilincing Canisius Sigit Tridrianto, CM.

 

Dalam homilinya, Romo Sigit membahas mengenai kasih pada Injil Matius 22:34. “Kita dipanggil mengasihi sesama dan Tuhan. Mengasihi sesama ukurannya adalah bagaimana kita mengasihi diri sendiri. Hari ini ASAK hadir di gereja kita bukan karena kehebatan kita tetapi karena kita bersyukur banyak umat, dermawan yang mengasihi kita. Tuhan sudah mengasihi kita. Panggilan kita sekarang ini, beranikah kita mengasihi sesama kita sebagaimana Tuhan mengasihi kita?” ujar Romo Sigit.

 

Program ASAK sudah dimulai 10 tahun lalu. Sekarang ini sudah ada 66 paroki dan 2 stasi di KAJ yang menjalan program ASAK.“Hampir enam ribu orang terdaftar sebagai anak ASAK di KAJ. “Sebanyak 100 orang berhasil mengenyam pendidikan S1 bahkan ada juga yang sampai ke jenjang S2. Mereka juga ada berprofesi sebagai dokter,” ujar Ketua ASAK KAJ, Yanto J. Wibisono.

 

“Diharapkan umat Salib Suci mendukung gerakan ASAK. Kelak anak-anak ASAK Gereja Salib Suci akan menjadi dokter, suster dan profesi lainnya. Itu bisa terjadi karena dukungan bapak dan ibu sekalian,” tambah Yanto. Usai misa, acara dilanjutkan dengan perayaan syukur yang berlangsung di gedung aula. (Maretta)

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING