SEMANGAT NATAL DAN OMK SEBAGAI IDENTITAS

 

Sabtu (13/1), bertempat di aula Gereja Salib Suci-Paroki Cilincing, perayaan natal bagi seluruh Orang Muda Katolik (OMK) gereja berjalan dengan lancar. Perayaan yang dihadiri oleh 125 peserta OMK dari 14 wilayah Paroki ini mengusung tema “Semangat untuk Kaum Muda”. Peserta yang datang sangat antusias dan berpartisipasi dengan baik dalam setiap kegiatan yang disiapkan oleh Sie Kepemudaan Paroki Cilincing.

Romo Canisius Sigit Tridrianto CM selaku Pastor Kepala mengawali perayaan dengan memimpin misa bersama di dalam gereja. Misa ini juga dilaksanakan sebagai ungkapan syukur atas kesempatan menjadi kaum muda yang terpilih untuk memaknai Natal sebagai karya yang hidup. Setelah itu, acara dilanjutkan di aula gereja dengan kegiatan games, ice breaking, tukar kado, serta makan malam yang dipandu oleh MC Ardi dan Carlita. Acara baru berakhir dengan doa penutup pada pukul 22.00 WIB, setelah berbagai penampilan dari pengisi acara.

 

Setiap kegiatan dalam acara ini bertujuan untuk mengajak OMK saling mengenal satu sama lain. Tidak jarang, MC mengajak peserta untuk membentuk kelompok secara acak untuk menumbuhkan rasa saling memiliki dan kekeluargaan di antara para OMK.

“OMK bukan sebagai organisasi yang berdiri karena gereja, (melainkan) status diri sebagai orang Katolik muda,” ujar Stevanus Valentino Herman selaku ketua Sie Kepemudaan Paroki. “Artinya, siapa saja yang berumur 13 tahun atau duduk pada jenjang SMP sampai berumur 32 tahun dan belum menikah adalah OMK.”

Selama persiapan, Sie Kepemudaan Paroki mengaku tidak mengalami kesulitan karena acara ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Yang berbeda dari tahun sebelumnya adalah peserta tahun ini melebihi target undangan yang dibuat.

Dalam wawancaranya, Ignas selaku ketua panitia acara mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh dewan paroki, umat Paroki Cilincing, serta seluruh OMK yang hadir dan mendukung kegiatan kepemudaaan Paroki Cilincing. Ia menambahkan harapannya agar melalui kegiatan ini, seluruh OMK Salib Suci menjadi orang muda yang suka menyapa, peka terhadap sekitar, berjiwa sosial, serta memiliki identitas kaum muda Katolik yang peduli pada Kebinekaan.

Nantikan keseruan Natal OMK pada kesempatan selanjutnya! (Obeth/Karyn)

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING