Pelayanan yang Menginspirasi

Seksi Kepemudaan Gereja Salib Suci mengadakan Rekoleksi OMK Gereja Salib Suci, Sabtu-Minggu (21-22/7) di Wisma Berkat, Cibodas, Jawa Barat. Kegiatan yang bertema “Menyikapi Keberagaman dengan Pelayanan yang Menginspirasi” itu diikuti 100 OMK.
 

Pada acara tersebut para OMK diajarkan untuk saling melayani tanpa memandang suku dan budaya. Menariknya, ada kegiatan Outbound Naik Kelas. Setiap kelompok diuji tingkat kekompakan dan kepercayaan, serta sikap melayani.
 

Melalui acara itu, diharapkan para OMK dapat lebih memahami arti pelayanan yang se-sungguhnya sehingga berani melayani sesama tanpa pamrih. Selain itu, diharapkan para OMK dapat memelihara kebersamaan walaupun berbeda, dan semakin aktif dalam menggereja. (Angel)

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
BERITA TERBARU

Sabar Senanti: Tumpukan Sampah Penyubur Tanah

Tumpukan sampah masih menjadi masalah hampir di seluruh bagian dunia. Di Jakarta, sampah organik masih menduduki peringkat pertama, sebagai sampah yang paling sering dihasilkan warga (53,75% dari seluruh sampah). Untuk mengatasi hal itu, berbagai alternatif pengolahan sampah mulai didengungkan para pegiat lingkungan hidup. Salah satu di antaranya adalah komunitas Pecinta Alam Paroki Salib Suci (Palapass).

Komunitas Lansia: Menjalani Hari Tua dengan Iman dan Sukacita

Setiap hari Sabtu pagi pukul 09.00, minggu keempat dalam setiap bulan, Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing mengadakan ibadat/misa untuk lansia di gereja. Dari 700 lansia yang tercatat, hanya 150-200 lansia yang biasanya datang setiap misa. Sebenarnya. Siapa saja yang disebut lansia, dan selain misa bersama, apa saja yang dilakukan komunitas lansia?

Hasil Pengundian Kupon Berbagi Kasih

Sabtu pagi (26/5), bertempat di Arylda Grand Ballroom, Cabin Hotel, Jakarta Utara berlangsung pengundian Kupon Berbagi Kasih (KBK). Lewat pembelian KBK, umat terlibat dalam pembangunan Gedung Karya Pastoral Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing.

Meditasi Kristiani: Jalan untuk Menjadi Bebas

Jumat-Minggu (18-20/5) yang lalu, komunitas Meditasi Kristiani Salib Suci (MKSS) mengikuti retret yang diadakan komunitas Meditasi Kristiani Santo Stefanus, Cilandak di Rumah Retret Gading Berkat Bunda, Cikereteg. Tema yang diusung adalah “Days of Stillness & Silence” dengan pembimbing Romo Tan Thian Sing, MSF.

Please reload

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING