Semangat Kekeluargaan dalam Perayaan Natal

 

Jakarta, Sabtu (6/1) warga Lingkungan Santo Vincentius, Paroki Cilincing, melangsungkan acara Natal bersama. Tidak kurang dari 40 orang yang terdiri dari sebagian besar orang tua, orang muda, serta anak-anak yang tergabung dalam Bina Iman Anak (BIA) menghadiri acara tahunan ini.

Acara yang berlangsung sederhana ini diawali dengan ibadat singkat dan dilanjutkan dengan penampilan dari kelompok BIA. Selain itu, nama pengurus baru lingkungan yang akan bertugas pada periode 2018-2020 juga diumumkan dalam acara tersebut. Sebelumnya, Ibu Bora Rinda Sitohang, telah terpilih secara musyawarah untuk menjadi ketua lingkungan.

Lingkungan yang merupakan hasil pemekaran dari Lingkungan Santo Stefanus ini belum pernah absen dalam melaksanakan acara Natal dan Paskah setiap tahunnya yang bertujuan untuk menyatukan dan menghidupkan kegiatan lingkungan.

Kegiatan rutin lainnya adalah pembinaan BIA yang diadakan setiap hari Selasa pukul 17.00 WIB. Pembinaan ini biasanya dihadiri sekitar 11 orang anak berusia di bawah 10 tahun. “Tujuan dari acara (pembinaan) BIA ini adalah untuk memupuk iman Katolik sedari muda,” tukas Bapak Valentinus Soerono selaku salah satu pembina Lingkungan Santo Vincentius.

Kekeluargaan, diskusi, dan kumpul antar keluarga, guyub rukun. Tidak pernah ada kelompok-kelompok. Semua sama,” lanjut Bapak Soerono menggambarkan kondisi lingkungan.

Lingkungan dengan jumlah KK sebanyak 35 ini memiliki nama yang sama dengan pendiri Kongregasi C.M, Vincentius A. Paulo dari Perancis. Kesamaan nama ini merupakan harapan warga lingkungan agar semangat Santo Vincentius dalam memperhatikan dan melayani orang yang membutuhkan ini dapat mengakar dalam kehidupan mereka sehari-hari. (Elroy/Karyna)

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING