Mengelola Lingkungan Vincentius
dengan Kekeluargaan
 

Dewan Pengurus Harian (DPH) Paroki Cilincing mengadakan kunjungan lingkungan pada hari Rabu (9/5) di kediaman Bora Rinda, ketua lingkungan Vincentius, Wilayah 10. Acara ini dihadiri 21 orang yang terdiri dari perwakilan DPH dan pengurus lingkungan. Setelah diawali dengan sambutan, acara dilanjutkan dengan laporan lingkungan dan tanggapan serta arahan dari DPH.


Dalam sambutannya, Brata Marbun selaku wakil ketua DPH mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi, bukan untuk audit. “Salam dari Romo yang kebetulan berhalangan hadir,” tambahnya.

Brata juga menyinggung pembangunan Gedung Karya Pastoral (GKP). “Ketika memutuskan untuk membangun, tentu dengan pertimbangan-pertimbangan, khususnya keputusan dari KAJ, bukan semata keinginan internal paroki,” tukasnya.

 

Mulyono, salah satu pengurus lingkungan Vincentius, menanggapi dengan harapan semakin terciptanya kekeluargaan, khususnya antara DPH dan pengurus lingkungan. Ia juga berharap pengurus lingkungan dan DPH dapat saling terbuka.

Setelah pemaparan laporan, lingkungan Vincentius memberikan kesan yang baik di mata DPH. Hal ini tercermin dari banyaknya kegiatan rohani yang diselenggarakan setiap bulan (anjuran dari DPH adalah minimal satu acara pada saat pembekalan pengurus lingkungan). Jumlah keluarga yang ada di lingkungan Vincentius cukup banyak yaitu 47 Kepala Keluarga (minimal 30 KK setiap lingkungan). Lingkungan Vincentius juga memiliki sinergisme yang baik antara umat lingkungan usia lansia dan usia produktif.


Menanggapi hal tersebut, DPH menambahkan informasi mengenai program unggulan yang dapat dimanfaatkan para umat, misalnya program pembuatan surat nikah sipil dan program bedah rumah. Bora menutup acara malam itu dengan doa dan memohon kerja sama seluruh pengurus lingkungan dan DPH.


Semoga gereja dan basis umat dapat semakin bersinergi dalam setiap kegiatan di masa mendatang. (Elroy/Karyn)

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
BERITA TERBARU

Hasil Pengundian Kupon Berbagi Kasih

Sabtu pagi (26/5), bertempat di Arylda Grand Ballroom, Cabin Hotel, Jakarta Utara berlangsung pengundian Kupon Berbagi Kasih (KBK). Lewat pembelian KBK, umat terlibat dalam pembangunan Gedung Karya Pastoral Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing.

Meditasi Kristiani: Jalan untuk Menjadi Bebas

Jumat-Minggu (18-20/5) yang lalu, komunitas Meditasi Kristiani Salib Suci (MKSS) mengikuti retret yang diadakan komunitas Meditasi Kristiani Santo Stefanus, Cilandak di Rumah Retret Gading Berkat Bunda, Cikereteg. Tema yang diusung adalah “Days of Stillness & Silence” dengan pembimbing Romo Tan Thian Sing, MSF.

Kaum Muda: Bunda Maria Zaman Now

Sebagai orang Katolik, kita diajarkan untuk melakukan devosi pada Bunda Maria sebagai bentuk penghormatan. Kepasrahan dan kelembutannya pada semua orang membuat Bunda Maria menjadi teladan yang baik bagi para orang Katolik.

Menjalin Relasi dalam Jalan Santai

Jalan santai memperingati 211 tahun Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dengan lintasan sekitar 4 km diikuti sekitar 2000 peserta dengan antusias, termasuk umat  Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing. Sebuah bis disediakan untuk 60 orang umat Salib Suci menuju Katedral yang ingin bergabung dalam jalan santai ini. Tepat pukul 5 pagi, bis berangkat dan tiba di Katedral pukul 05.55 WIB.

Please reload

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING