SEMANGAT SANTO VINCENTIUS BAGI OMK

 

Sabtu, 27 Januari 2018, OMK Gereja Salib Suci bersama OMK Gereja Fransiskus Xaverius, Tanjung Priok merayakan Hari Ulang Tahun Congregatio Missionis (CM) ke-401 di aula Gereja Salib Suci, Cilincing.

Perayaan ini diawali misa bersama pukul 18.00 yang dipersembahkan Romo Alexius Dwi Widiatna, CM. Dalam khotbahnya, Romo Alex menekankan Yesus yang mengusir setan, sehingga kita, sebagai umatnya, hendaknya tidak berteman dengan setan, supaya bisa berbuat baik. Setelah misa, talk show dan ramah tamah diadakan dengan tujuan mempererat persaudaraan OMK kedua Paroki. Acara ini merupakan acara pertama yang diadakan di Jakarta.
Angel Eva Filisita selaku panitia acara menyampaikan bahwa persiapan acara ini dilakukan kurang dari satu bulan. Diawali dengan kedatangan Romo Wiwit Subagyo, CM yang mengutarakan niatnya untuk mengadakan acara perayaan pada tanggal 27 Januari 2018, dua hari setelah hari ulang tahun CM yaitu 25 Januari 2018. Karena letak gereja yang berdekatan, perayaan ini melibatkan dua OMK Paroki yang dilayani Romo CM di Jakarta Utara yaitu Paroki Cilincing dan Paroki Tanjung Priok. Kedua OMK Paroki ini bekerja sama dalam kepanitiaan acara.
“Kita mengungkapkan rasa syukur atas ulang tahun CM dengan belajar dari pendiri Kongregasi. Romo Wawan datang dari Blitar untuk berbagi cerita dengan kita semua. Ini merupakan awal yang baik, koalisi perjumpaan Salib Suci & Fransiskus Xaverius. Ke depan kita buat acara dua Paroki. Acara kita buat semenarik mungkin sehingga menjadi wadah OMK untuk kebersamaan dua Paroki Vincensian,” kata Romo Sigit Tridrianto, CM.
 
“Ini jadi awal yang bagus (untuk) kebersamaan kita, mengingat dua Paroki dikelola oleh Romo CM. Semoga ini menjadi awal yang bagus untuk kebersamaan kita di waktu mendatang,” ujar Romo Wiwit.
 
Dalam acara ini, Romo Markus Rudi Hermawan, CM selaku formatur di Seminari Menengah Santo Vincentius memberikan pengenalan terkait Congregatio Missionis dan pengalamannya. Ia mengajak para OMK untuk mengenal sosok St. Vincentius lebih dalam lagi.

Acara yang dihadiri sekitar delapan puluh peserta ini berlangsung meriah dan akrab. “Perayaan ulang tahun CM ini bertujuan mengakrabkan dan memberikan pengetahuan mengenai CM, (supaya) tercipta spirit Santo Vincentius bagi OMK,” tutup Angel.
(Yani/Karyn)

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING