Mengasihi Musuh Kita

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing ke-41 berlangsung meriah. Misa HUT diselenggarakan secara konselebran. Dipimpin Romo Canisius Sigit Tridrianto, CM dan Romo Alexius Dwi Widiatna, CM.


Dalam khotbahnya, Minggu (16/9), Romo Alex, CM menekankan bahwa tanpa perbuatan adalah sia-sia. Ia mengambil contoh atlet bulutangkis Jonathan Christie yang selalu melibatkan Tuhan dalam karyanya.Bahkan saat selebrasinya ketika berhasil mendapatkan medali emas, ia menunjukkan tanda salib. Tanda Kemenangan. Ia melakukan itu di hadapan jutaan orang yang menonton. Ia tidak malu menunjukkan bahwa ia adalah seorang Katolk yang mengimani Yesus Kristus.


“Kita pun sebagai orang Katolik dipanggil untuk ikut mengimani Kristus dengan memanggul salib-Nya.Apalagi dengan keadaan di Indonesia saat ini, kita sebagai seorang Katolik hendaknya selalu mendoakan mereka yang menganggap kita musuh, menjauhi kita, dan berprasangka buruk pada kita.Itulah salib yang perlu kita pikul. Dan melibatkan Tuhan dalam memikul salib merupakan perwujudan iman yang nyata,” ujar Romo Alex.


Setelah misa, diadakan pesta rakyat. Tiap-tiap wilayah menyajikan berbagai makanan khas daerah. Selain itu, juga diselenggarakan lomba makanan yang berbahan dasar singkong. Masing-masing wilayah berusaha menampilkan yang terbaik. Ada getuk, klepon, singkong, sampai puding singkong. Wilayah yang berhasil menyabet juara 1 adalah wilayah 12. Sementara juara 2 diraih wilayah 4, dan juara 3 disabet wilayah 2. (Karn/Retz)

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Google+ Social Icon
BERITA TERBARU

Menuju Gunung Api Tertinggi di Indonesia

Kerinci, gunung berapi yang berada di daerah Jambi, 130 km sebelah selatan Padang, Sumatera Utara ini merupakan gunung api tertinggi di Indonesia. Perjalanan mendaki Puncak. Kerinci bisa jadi perjalanan yang paling melelahkan. Untuk menaklukkan atap Sumatera ini diperlukan kerja sama tim serta kesediaan saling bantu antar anggota, agar semua dapat sampai serta kembali dengan selamat.

Pendakian Kerinci, Kalahkan Ego

Dalam rangka mengisi waktu libur, 4 OMK Gereja Salib Suci dan 2 anggota Palapass melakukan pendakian ke Gunung Kerinci, Jambi, Sabtu (9/6). Perjalanan  dimulai dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Sultan Thaha di Jambi. Dilanjutkan menempuh perjalanan darat selama 8 jam menuju Paroki Kayu Aro, Jambi. Mereka bermalam di paroki tersebut.

Kita Merdeka untuk Saling Mengasihi

Bertepatan dengan HUT RI, berlangsung Acara Ekaristi Kaum Muda dan talkshow bertema “Kita Merdeka untuk Saling Mengasihi”, di teras Gereja Salib Suci, Jumat, 17/8. Acara yang diselenggarakan oleh  OMK Wilayah 10 dan 14 itu dihadiri 70 OMK.

Please reload

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING