pojok katekese

SHARING PAUS FRANSISKUS MENGENAI KESEHARIAN BELIAU

“Saya tidak pernah mimpi jadi Paus, tidak pernah! 

Atau juga menjadi Presiden Argentina atau Jendral angkatan bersenjata. 

Anak-anak biasanya mempunyai mimpi seperti itu. Saya tidak!

PESAN PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MUDA SEDUNIA KE-30 FEBRUARI 19, 2015

Sahabat-sahabat muda yang terkasih, Kita melanjutkan peziarahan rohani kita menuju Krakow, di mana pada bulan Juli 2016 Hari Orang Muda Sedunia berikutnya secara internasional akan diadakan. Sebagai panduan kita untuk perjalanan tersebut kita telah memilih Sabda Bahagia..

MENIKAH PADA MASA PRAPASKAH

Tahun lalu dan tahun ini, masa Prapaskah di paroki kami ditandai dengan begitu sederhananya hiasan bunga di altar. Kebetulan adik saya menikah pada masa Prapaskah ini.

BERAPA KALI KITA HARUS MEMBUAT TANDA SALIB DALAM MISA?

Di depan kursinya, imam selebran membuat tanda salib bersama umat. Dengan lantang ia lagukan: ”Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus.” Umat menyahut: ”Amin!” Inilah tanda salib pertama dalam Misa. Ritual Misa pun maju lagi selangkah. Berapa kali sebenarnya kita harus membuat tanda salib dalam Misa?

APA ITU TUJUH KARUNIA ROH KUDUS?

Karunia Roh Kudus ini menyadarkan bahwa satu-satunya yang memisahkan seseorang dari Tuhan adalah dosa.  Oleh karena itu, manifestasi dari karunia ini adalah kesedihan karena dosa, yang diikuti dengan kebencian akan dosa.

15 “PENYAKIT ROHANI” YANG DISEBUT PAUS FRANSISKUS

Refleksi ini ditujukan oleh Paus bagi anggota Curia Roma, namun berlaku untuk setiap orang katolik, siapa pun kita dan di mana pun kita berada.

Alamat

Jl. Raya Tugu 12, RT 003/014, Semper, Koja, Jakarta 14260

Follow Us

  • Facebook Reflection
  • Twitter Reflection
  • YouTube Social  Icon

Telp. (021) 440-5740

Fax. (021) 440-0769

© 2015 by KOMSOS PSS CILINCING